Tentang Blog Ini

Blog ini dibuat dari dan untuk perempuan biasa:

Perempuan yang hidup dengan membagi peran; entah sebagai seorang karyawan, sebagai kakak, adik, anak, kekasih, atau istri. Bukan remaja lagi, namun masih punya energi yang sama untuk hal-hal yang dia cintai.

(Pengecualian untuk sakit punggung, tidak kuat begadang, dan asam lambung, karena sepertinya yang punya ketahanan itu cuma badan yang masih remaja).

Perempuan yang menjalani kehidupannya sehari-hari sambil berusaha meraih mimpi; meskipun orang bilang, "sudah waktunya untuk berhenti." Karena yang ia lakukan tidak harus spesial di mata orang lain, namun ia tahu apa yang ia sukai.

Perempuan yang di tengah berbagai perannya tetap menyibukkan diri untuk pengembangan dirinya setiap hari--tetap belajar, tak nyaman dengan stagnasi, namun juga tahu kalau hidup bisa melambat dan berhenti untuk menikmati.

Perempuan yang mengapresiasi hal-hal biasa, seperti matahari pagi atau ketika tiba tanggal turun gaji. Menyukai hal-hal indah dan memaafkan diri sendiri saat gagal lagi, karena dia tahu besok adalah waktunya untuk berusaha kembali.

This is Tinydolce - 

Because there's beauty in every ordinary; there's sweetness in every moment, albeit tiny.


c'รจ sempre una piccola dolcezza in ogni parte della vita!
there is always a little sweetness in every part of life!


Terima kasih, google translate.


Selamat membaca, semoga menikmati tulisan-tulisan saya di sini. 


Salam
Mega



Tentang Saya

Nama saya Mega, tapi biasa dipanggil Neng, atau Teteh, tergantung situasi.

Mojang Priangan 75%, 25%nya asli Surakarta—tapi nggak bisa bahasa Jawa. Lahir dan besar di Bandung dan sampai saat ini pun masih tinggal di Bandung. Beruntung saya menikah dengan orang Sumatera, jadi kalau mudik ada variasi pemandangan.

Lulusan sekolah seni yang sekarang membelot dari dunia seni. Sewaktu kecil pernah bercita-cita jadi editor majalah. Pada akhirnya, sekarang saya sedang mewujudkan cita-cita kecil tersebut: menjadikan blog ini sebagai "majalah" online dengan satu karyawan—saya sebagai penulis, editor, desainer, dan konseptor.

Kesibukan utama saya adalah pegawai sebuah instansi, dengan kegiatan selang-seling antara WFO (Work from Office) dan WFH (Work from Home).

Selain menulis blog ini, saya juga suka banget parfum, dan mencatat pengalamannya di diary terpisah, Notes of Air.

Saya juga mengelola komunitas online roleplay-by-post forum (fiksi kolaborasi) di waktu luang, baca komik, dan mageran, seperti cewek keren pada umumnya. ๐Ÿ˜†




Ringkasan Blog

As of Januari 2021, blog ini memiliki Domain Authority 8 dan Page Authority 20.

Kecil? Memang, karena itu I'm not really open for endorsement/partnership at the moment.

Mari kita lihat apakah seiring waktu, skor ini akan meningkat. ๐Ÿ˜

Semua yang ada di blog ini adalah murni pendapat pribadi, dan itu tidak akan berubah meskipun nantinya saya menerima partnership.

Pandangan yang tertulis di sini tidak mewakili pihak atau instansi tertentu, termasuk tempat saya bekerja.

Pandangan saya bisa berubah, dan isi blog di masa lalu belum tentu mencerminkan kepribadian saya di masa depan.

Saran-saran yang ditampilkan di dalam blog ini tidak dimaksudkan menjadi panduan, namun hanya memberikan informasi sesuai dengan pengalaman dan pendapat pribadi.

Komentar yang ditampilkan di blog ini tidak mewakili pendapat pemilik blog. Komentar yang bersifat spam atau memancing perdebatan akan langsung dimoderasi. Komentar yang memancing diskusi sehat sangat dianjurkan.

Blog ini adalah bagian dari

blogger perempuan network




Kontak

Saat ini, sosial media saya berstatus tidak aktif dan saya tidak mengeceknya.

Apabila ada pertanyaan atau hal yang ingin disampaikan, silakan kontak saya lewat email di

hi@tinydolce.com


Name: E-mail: * Message: *