About



Behind the curtain

Singkatnya: Nama saya Mega. Sehari-hari, saya dipanggil Mega, atau Neng, yang merupakan panggilan kecil untuk anak perempuan dalam bahasa sunda. I like both names, but I agree that the name isn't quite marketable right now. Nama saya bisa terkesan seperti nama toko elektronik, penerbit, sampai lembaga non-profit. Yah, makanya saya nggak kepikiran sama sekali untuk membuat domain dengan nama sendiri.

Ever since I was a child, I always love journaling. I'm a quite talkative person around people I knew, but I always find the best thing to pour my mind is by writing and journaling my thoughts. I blog since 2005 or so - dalam berbagai platform dan bentuk. Multiply, Xanga, dan lain-lainnya sudah pernah saya coba. Saya juga lumayan suka pindah-pindah, dan biasanya perpindahan menandai sebuah era. (Biarpun terjadinya secara nggak sadar). Biarpun post di sini jarang, tapi saya tetap aktif menjurnal, biarpun di blog pribadi yang tidak bisa dilihat orang. Blog ini dibuat sebagai sarana saya belajar menulis lebih rapi dan rajin.

Saat ini saya tinggal bersama dengan bapak dan dua orang adik; bekerja penuh waktu sebagai staf desain grafis di sebuah institusi pendidikan di Bandung. But currently I also pursue side hustle as a freelance graphic designer and writer. In my spare time, I write romantic fictions and fanfictions for my pure entertainment, enjoying korean indie playlists, and fangirling over Choi Seunghyun of Big Bang.

So what is Tinydolce anyway?


Tinydolce is a combination from the word 'tiny' and 'dolce'; which means 'sweet' in Italian. Saya pakai nama itu karena enak dituliskan dan terasa cocok. Isinya sendiri merupakan blog personal, pandangan dan pendapat saya tentang hal sehari-hari, dari kacamata perempuan bekerja usia pertengahan 20-an.

Some of my topics of interest include:

  1. art / design / culture
  2. slow living
  3. fashion / beauty
  4. productivity
  5. personal finance

Sambil menuliskan apa yang saya pikirkan dan pelajari setiap hari, saya juga ingin memiliki sebuah catatan perjalanan. Tidak hanya dari satu tempat ke tempat, tapi juga dari satu poin pertumbuhan ke pertumbuhan lain, sehingga saya tahu kesalahan apa saja yang sudah pernah saya lakukan, dan pencapaian-pencapaian apa saja yang saya miliki.

When you're visiting this site, take a breath and relax. Enjoy your time here.

Some random facts about me

     
  1. I have a big appetite for Italian and Japanese food.
  2. Kuliahnya belajar fashion. Tapi sama sekali nggak fashionable.
  3.  Berhenti minum kopi sejak lulus kuliah. Sudah tidak bisa minum kopi lagi karena lambung.
  4. I like cooking, but only if I have plenty of time.
  5. Rekor tidak mandi: lima hari.
  6. I have lazy eyes (juling). Mata kiri sudah tidak bisa dikontrol, jadi kalau sedang mengobrol / difoto, kadang arah pandangan mata tidak akan bisa lurus. Don't worry, I still can see you clearly. Hanya saja hasil fotonya jelek. :(
  7. Paling malas olahraga. Tidak pernah olahraga rutin. Saat ini sedang berusaha.
  8. Enjoys romantic novels. Bukan harlequin.
  9. Cita-citanya jadi work at home mom.
  10. Tapi saya takut dengan kesulitan mengurus anak.
  11. An INFP.
  12. Sejak lahir, hanya pernah satu tahun tinggal di kota yang berbeda.
  13. Untuk membahagiakan saya dengan cepat: 1. pizza/pasta, 2. sushi, 3. seblak basah.
  14. Mudah tidur. Bisa tidur di mana pun.
  15. People around me says I have an old woman antics and vibe. Sedih.