September Curated Readings

Wednesday, September 28, 2016

by Vaso Michailidou.

Bulan September buat saya selalu jadi bulan yang cepet banget lewatnya. Nggak tahu kenapa. Bulan Agustus selalu jadi puncak lelah, lalu pelan-pelan menyesuaikan diri di September dan setelah itu akhir tahun akan berlalu tanpa terasa.

Sejak bulan Agustus, banyak kegiatan di tempat kerja saya yang membuat ritme sehari-hari jadi rusak. Bahasa kerennya: jadi males-malesan, hahaha. Alhamdulillah kerjaan sampai sekarang masih lancar. Berhubung project yang ada di tangan sekarang makin padat, mudah-mudahan saya dikasih kekuatan buat beresin semuanya. Temen-temen juga ya, semoga diberi kekuatan di bahu untuk menyelesaikan pekerjaan dan persoalan masing-masing.

So, here are some notable links I found this month for you...

Saran kesekian di artikel ini cukup nampol buat saya yang mood dietnya timbul tenggelam. Entah sejak kapan, kaum perempuan sering terobsesi sama angka. Termasuk saya juga. Pada dasarnya kan, fashion style yang bagus adalah yang mendukung penampilan pribadi secara keseluruhan--dan orang nggak akan liat tag ukuran berapa selama penampilan kita enak dilihat.

Waktu kecil, doa yang sering mampir buat kita adalah cepat besar, cepat dewasa. Sering juga berandai-andai bagaimana rasanya kalau sudah dewasa dan mandiri. Ketika sudah dewasa, yang ada kita malah kangen masa kecil dan ingin jadi anak kecil lagi. Jiwa anak-anak itu masih ada kok di dalam diri kita. Pertanyaannya: apa kita sudah mendengarkan dia dan benar-benar tahu apa yang dia mau?

dari cerita burned out kemarin nih. Masa-masa burned out memang suka bikin pikiran terbang kemana-mana, bawaannya males dan pengen ganti kerja, padahal kalau lagi suka ya kangen ngerjainnya (cieee gaya banget ya, kangen sama kerjaan). Kenyataannya, pekerjaan adalah bagian dari rutinitas yang nggak segampang itu diganti atau disudahi. Jadi, cara yang terbaik adalah bikin kita jatuh cinta lagi.

Orang yang berkecukupan atau bisa mencapai mimpi adalah mereka yang rajin, itu pasti. Namun, pernyataan 'orang yang tidak berhasil adalah orang yang malas' dapat dikaji kembali. Apakah mereka mendapatkan kemudahan yang sama seperti kita? Apakah mereka mendapatkan akses mudah untuk pendidikan dan kultur? Magdalene has a nice piece about Privilege and work hard.

Saya menemukan blog ini waktu sedang kalap pengen beli parfum (padahal bokek). Saya jarang beli parfum, but fragrance always fascinates me, so finding this blog has been a good read. Victoria Frolova yang berada di balik blog ini adalah profesional dalam bidang perfumery, dan caranya mendeskripsikan parfum sangat menarik untuk dibaca; menggabungkan seni, budaya, dan sensorik dalam setiap tulisannya.

Oktober sebentar lagi datang. Saya belum punya rencana spesifik sih, tapi pengen banget jalan-jalan berkunjung ke tempat teman, atau main ke tempat yang sedikit jauh.

How is your month going so far?

You Might Also Like

0 comments

let's share, do tell! got a blog? I'll visit yours too :)